10 tips untuk belajar secara efektif sebelum ujian jika Anda memiliki banyak silabus yang tersisa

10 tips untuk belajar secara efektif sebelum ujian jika Anda memiliki banyak silabus yang tersisa

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Bagi Anda yang mengabaikan buku teks Anda sepanjang tahun, ujian berubah menjadi mimpi buruk. Ini menjadi perlombaan untuk melihat seberapa cepat Anda bisa menjejalkan silabus seharga satu tahun. Dengan ujian Dewan di sekitar sudut, ada banyak dari Anda mungkin melakukan hal yang sama.

Selama masa tekanan ujian yang begitu ketat, pertama Anda perlu menyadari bahwa belajar selama 12 jam sehari bukanlah sesuatu yang sangat sehat dan Anda jarang bisa menyesuaikan diri dengan melakukan sesuatu seperti itu. Yang paling efektif adalah belajar dengan konsentrasi penuh di kantong kecil dan beristirahat sebentar di antaranya. Fokus Anda seharusnya tidak berada di BAGAIMANA PANJANG yang Anda pelajari, tetapi pada seberapa banyak Anda belajar.
Berikut adalah beberapa tip yang bisa membuat sesi belajar Anda yang panjang menjadi paling efektif dan paling membantu Anda berkonsentrasi:
 
1.Pelajari lebih sedikit silabus setiap hari daripada mengambil porsi besar. Jika Anda terburu-buru dengan semua bab yang belum Anda liput, Anda akan bisa mengingatnya dengan sangat singkat untuk hari ujian.
 
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

2.Periode optimal studi terus menerus adalah 2 jam. Setiap periode 2 jam lagi bisa dipecah menjadi slot 25 menit belajar solid diikuti dengan istirahat 5 menit. Jika Anda perlu terus belajar, istirahatlah lebih lama sekitar 20 menit setelah setiap 2 jam.
 
3.Bila Anda sedang 'istirahat', Anda harus menjaga agar pikiran bebas dari pikiran atau stres terkait ujian. Jika Anda menggunakan waktu istirahat untuk mendiskusikan silabus dengan teman atau merencanakan pelajaran berikutnya, maka pikiran Anda tidak akan jeda. Jika pikiran Anda tidak beristirahat, putaran berikutnya belajar tidak akan efektif.
 
4.Materi studi dalam silabus dapat dibagi menjadi bahan inti dan bahan elaboratif. Sementara materi inti terdiri dari prinsip-prinsip penting, teorema, formula, diagram dan grafik penting, materi elaboratif terdiri dari contoh, kutipan, ilustrasi, dll. Sebanyak 80 persen pertanyaan yang diajukan dalam ujian cenderung berasal dari materi inti. Jadi, jika Anda berjuang dengan silabus yang belum selesai, berkonsentrasilah pada materi inti dari berbagai mata pelajaran. Selain itu, pelajari pola pertanyaan beberapa tahun terakhir dan pastikan Anda tidak meluangkan banyak waktu untuk topik yang sangat tidak mungkin diminta dalam ujian.
 
5.Sebelum Anda menjadwalkan daftar studi Anda pada hari itu, Anda perlu mempertimbangkan bahwa subjek yang kita pelajari dapat dibagi menjadi tiga kategori: Subjek yang bergantung pada memori seperti Biologi, Sejarah dan Geografi, yang berisi banyak materi yang perlu dirampok . Mata pelajaran pemecahan masalah seperti Matematika dan Fisika. Mata pelajaran berbasis interpretasi seperti Sastra Inggris dan karya sastra dari bahasa lain. Untuk pembelajaran yang paling efektif, Anda harus bergantian antara setiap kategori subjek dalam masa studi yang panjang.
 
6.Membaca bab-bab dan menyoroti bagian-bagian penting banyak membantu, tapi ketika Anda menuliskan poin penting yang Anda baca di selembar kertas kasar atau buku catatan Anda, ini membantu Anda menyimpan informasi lebih jauh lagi. Baca poin penting dengan keras dan catatlah hasilnya. Ini memastikan bahwa Anda tidak hanya MELIHAT poinnya, tapi Anda MENDENGARKAN mereka dan MENULIS juga.
 

7.Pengambilan catatan yang benar sangat penting untuk melengkapi silabus secara efektif pada menit terakhir. Ada dua metode pencatatan yang terbukti secara ilmiah yang menghasilkan karya terbaik-SQ5R dan Cornell Notes.

a) SQ5R adalah singkatan dari Survey, Questions, Read, Record, Recite, Review and Reflect.

    Survei: Skim melalui buku teks dan tandai bidang penting. Jangan mengambil lebih dari 7-10 menit

   - Pertanyaan: Di buku teks Anda, putar judul dan subpos menjadi pertanyaan yang bisa ditanyakan dalam ujian. Ada kemungkinan pertanyaan di samping bagian teks yang penting

   - Baca, Catat, Ucapkan: Pergi melalui teks lagi dan catat poin penting dengan kata-kata Anda sendiri secara terpisah. Masukkan peluru atau kotak untuk representasi visual yang lebih baik. Ucapkan poin yang Anda catat untuk diri Anda sendiri

   - Tinjau: Tanyakan pada diri Anda pertanyaan yang Anda catat dan lihat apakah Anda dapat menjawabnya dengan benar

   - Renungkan: Ulangi langkah di atas dan renungkan topik yang Anda pelajari sampai benar-benar hafal

b) Catatan Cornell adalah konfigurasi tiga kolom yang efektif untuk mencatat yang membuat menghafal dan mengingat informasi lebih mudah. Saat merevisi, seseorang dapat dengan mudah menutupi kolom kanan dan mencoba menjawab pertanyaan di sebelah kiri.

8.Tempelkan beberapa kertas grafik di dinding dan lemari Anda dan tulis tanggal, formula, mnemonik dan tit-bit informasi penting yang sangat sulit dipelajari. Menjaga ini di depan mata Anda sepanjang waktu akan membantu Anda membungkuk lebih mudah daripada mencoba untuk mengawinkannya. Buat flashcards untuk bit yang sulit dan bawa mereka berkeliling. Anda bisa melewatinya saat bepergian, atau berdiri di antrean entah di mana.
 
9.Jika Anda mempelajari bab-bab yang tidak tersentuh atau silabus yang tidak terungkap dalam beberapa hari terakhir sebelum ujian, Anda perlu tahu bahwa ketiga Rs itu sangat penting. Setiap informasi baru yang Anda pelajari perlu Recapped, diulas dan Reinforced dalam waktu 24 jam. Jika Anda gagal melakukannya, Anda kehilangan 80 persen informasi yang Anda pelajari. Ilmu mengatakan begitu.
 
10.Kebanyakan siswa tetap terjaga sampai larut malam sampai selesai merevisi sebelum ujian. Anda perlu ingat bahwa tidur yang tepat itulah yang mengubah ingatan jangka pendek Anda - apa yang baru Anda pelajari, ingatan jangka panjang - apa yang dapat Anda ingat saat duduk di ruang ujian. Jadi, tidurlah 7-8 jam setiap malam untuk memastikan semua pelajaran hari Anda benar-benar dipertahankan oleh otak Anda.

10 tips untuk belajar secara efektif untuk waktu yang lebih lama dan menyelesaikan silabus Anda dalam beberapa hari terakhir akan membuat Anda memecahkan ujian board Anda.

Satu tes cepat yang bisa memberi tahu Anda seberapa banyak yang telah Anda pelajari adalah mencoba menjelaskan konsep topik kepada seseorang yang belum mengetahuinya. Bisa jadi saudara kandung, orang tua, kakek atau teman. Saat Anda menghadapi kesulitan mencoba menjelaskan konsep tertentu dalam istilah awam, Anda akan mengerti bahwa Anda memerlukan revisi lain.

Jadi, jauhkan stres, dan mulai bekerja! Semua yang terbaik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca