8 trik untuk mengingat semua yang anda baca

8 trik untuk mengingat semua yang anda baca

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Banyak orang mengaku melupakan sebagian besar dari apa yang mereka baca, tidak peduli betapa mereka menikmati teks itu.

Tapi hanya karena lupa adalah fenomena manusia tidak berarti Anda harus menerimanya saja. Sebenarnya, ada banyak strategi kreatif dan sederhana untuk mempertahankan lebih banyak dari apa yang Anda baca - entah itu novel, artikel berita, atau buku teks ilmiah.

Untuk mengetahui beberapa teknik itu, kami membaca dengan teliti thread Quora, "Bagaimana Anda mengingat kembali apa yang baru saja Anda baca?" Dan menjelajahi web untuk mendapatkan saran dari pembaca lainnya.
Berikut adalah delapan teknik yang paling praktis - poin bonus jika Anda bisa mengingat kedelapan besok.
 
1. Buat catatan di halaman.

"Jangan pernah membaca tanpa pensil," kata pengguna Quora Deniz AteÅŸ. "Menggarisbawahi kalimat yang menurut Anda membingungkan, menarik, atau penting. Gambarlah garis sepanjang paragraf penting. Buat diagram untuk melihat struktur gagasan utama. "
 
2. Ajukan pertanyaan tentang materi.

Ingrid Spielman merekomendasikan untuk berinteraksi dengan teks dengan bertanya pada diri sendiri saat Anda mengikuti.

Jika Anda membaca buku teks, pertanyaannya bisa sesederhana, "Apa gagasan utama dari bagian ini?"

Jika Anda membaca fiksi, Anda bisa bertanya, "Apa motif karakternya?" Dan "Jika Anda bisa menulis ulang bacaan ini, seperti apa versi Anda?"
 
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

3. Skim teks dulu.

Seorang pengguna anonim mengutip sebuah artikel oleh Bill Klemm, Ph.D., seorang profesor neuroscience, yang menyoroti skimming sebagai strategi utama untuk menyimpan informasi.

Idenya di sini bukan untuk melewatkan keseluruhan proses membaca. Sebagai gantinya, Anda ingin membaca teks untuk topik dan kata kunci penting sebelumnya sehingga Anda tahu apa yang diharapkan saat Anda benar-benar menggali materi. Mengenal tema umum, Klemm mengatakan, akan membantu Anda mengingat secara khusus.

4. Mengesankan, mengasosiasikan, ulangi.

Pengguna Stack Exchange TRdH mengatakan bahwa memori adalah proses tiga cabang. (Jawabannya direproduksi di Lifehacker.)

Bagian pertama adalah kesan. Anda dapat meningkatkan kekuatan kesan yang dibuat teks pada Anda dengan membayangkan situasi di dalam pikiran Anda atau membayangkan diri Anda berpartisipasi dalam peristiwa yang dijelaskan.

Bagian kedua adalah asosiasi, atau menghubungkan materi dengan sesuatu yang sudah Anda ketahui. Misalnya, mungkin salah satu nama karakter terdengar seperti nama teman Anda.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Bagian ketiga adalah pengulangan. Semakin banyak Anda membaca materi, semakin kuat ingatan Anda. Jika Anda tidak ingin membaca ulang keseluruhan buku, cobalah menyoroti beberapa bagian teks yang dapat Anda gunakan kembali.
 
5. Perkenalkan informasi kepada orang lain.

Para ahli mengatakan bahwa, jika Anda ingin mengingat apa yang Anda alami, penting untuk melakukan sesuatu dengan informasi itu.

Dua pengguna Quora terdaftar berbicara tentang apa yang Anda baca sebagai sarana yang berguna untuk mengolah materi baru. Venkatesh Rao menyarankan blogging, atau mencoba menjelaskan kepada orang lain apa yang Anda pikir telah Anda pelajari.

Plus, jika Anda merasa tidak bisa menjelaskannya, Anda mungkin ingin kembali dan membaca ulang.


6. Bacalah dengan suara keras.

Seorang pengguna Quora anonim lainnya berkata, "Sebenarnya saya harus membacakan sendiri untuk memahami dan mengingat apa yang baru saja saya baca."

Menulis di Psikologi Saat ini, psikolog Art Markman, Ph.D., mengatakan bahwa strategi ini bisa berjalan dengan baik bila ada beberapa item penting yang perlu Anda ingat. Itu karena kalimat yang Anda ucapkan (atau bahkan berbisik) dengan lantang menimbulkan kekhasan. Anda ingat memproduksi dan mendengar barang dan kenangan Anda untuk mereka berbeda dari ingatan kata-kata yang Anda baca tanpa suara.

7. Baca di atas kertas.

E-pembaca adalah alat yang mudah digunakan saat Anda ingin membawa banyak buku untuk liburan dan untuk mendownload cerita dalam sekejap.

Tapi penelitian menunjukkan bahwa mereka juga bisa merusak kekuatan ingatan Anda. Satu studi menemukan bahwa, ketika orang membaca cerita pendek yang sama dalam sebuah novel atau di Kindle, pembaca paperback lebih mampu mengingat kronologi ceritanya.

Penulis studi utama Anne Mangen, Ph.D., mengatakan bahwa itu mungkin karena tumpukan halaman di tangan Anda menciptakan "perasaan kemajuan yang taktil" yang tidak Anda dapatkan dari Kindle. (Tentu saja, ada kemungkinan orang yang lebih terbiasa membaca online mungkin tidak memiliki masalah ini.)

Sementara itu, penelitian Mangen yang lain menemukan bahwa siswa SMA tampil lebih baik dalam ujian pemahaman bacaan saat mereka membaca teks yang dicetak daripada di layar komputer.

8. Menjadi akrab dengan topik dulu.

Blogger Ryan Battles merekomendasikan untuk mendapatkan beberapa latar belakang pengetahuan sebelum Anda menyelam ke dalam teks tertentu.

"Semakin Anda mengerti tentang topik tertentu," tulisnya, "semakin banyak 'kait' menyimpan faktanya di sana." Agaknya, itu karena Anda dapat membuat lebih banyak asosiasi antara informasi baru dan apa yang sudah Anda ketahui.

Anda bahkan bisa memulai dengan membaca artikel Wikipedia mengenai masalah ini sebagai persiapan.

Komentar

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    Well over 160,000 men and women are trying a easy and secret "liquids hack" to burn 1-2lbs every night as they sleep.

    It's easy and it works on everybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Take a drinking glass and fill it up half the way

    2) Proceed to do this amazing hack

    so you'll become 1-2lbs skinnier when you wake up!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Bahasa Inggris di Era Globalisasi

18 Gagasan sarapan yang Cepat dan Sehat

Bagaimana cara mengingat apa yang anda baca